5 Cara mengatasi flek hitam yang membandel

16 Cara Menghilangkan Flek Hitam (Praktis dan Alami)
Bekas jerawat, sinar matahari dan penuaan bisa menyebabkan flek hitam di wajah. Dan flek hitam ini pasti sulit diatasi, karena membutuhkan perawatan wajah yang lebih. Anda bisa mencoba menggunakan produk yang ada di pasaran, karena terlalu banyak krim yang bisa membantu memutihkan kulit Anda. Saat produksi melanosom dalam melanin meningkat, bintik hitam muncul. Melanin adalah pigmen tingkat biologis penting yang melindungi kulit dari cahaya. Sel pigmen yang disebut melanosit menghasilkan melanin di lapisan luar kulit. Semua melanosit menghasilkan melanin, tetapi sel-sel orang berkulit gelap menghasilkan lebih banyak melanin.
Tapi apakah krim wajah menjanjikan? Perlu diketahui juga bahwa penggunaan bahan kimia kurang baik untuk wajah. Karena saat ini banyak sekali orang yang ingin menggunakan bahan yang salah untuk memanfaatkan obat kosmetik agar lebih bermanfaat.
Nah, hal penting lainnya yang perlu diketahui adalah flek hitam menjadi lebih gelap jika sering terkena sinar matahari (dalam waktu yang lama). Flek hitam akan berkurang dengan mengurangi paparan sinar matahari.
Adapun cara tradisional /alami ya :
1. Air Lemon, lemon mengandung vitamin C yang dapat mengurangi flek hitam pada wajah. Penggunaan lemon dapat mengangkat atau membersihkan sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan terbaik sel kulit baru. Berikut cara menggunakan limun untuk menghilangkan flek hitam di wajah Anda: Pertama, berikan limun murni dan bola kapas. Lalu, beri sedikit air lemon pada kapas. Kemudian, oleskan / gosokkan bola kapas pada bagian kulit wajah yang berbintik. Setelah dioleskan pada wajah, pertahankan wajah dalam keadaan ini (buat kering). Setelah itu, bilas kembali wajah Anda dengan air bersih. Lakukan setiap hari selama dua minggu untuk mendapatkan hasil terbaik.
2. Kunyit, kunyit memiliki banyak manfaat. Khusus untuk wajah, membuatnya lebih cerah dan menghilangkan flek hitam secara alami. Kandungan dalam kunyit dapat digunakan untuk memperbaiki kerusakan kulit akibat serangan radikal bebas, mengurangi pigmentasi kulit berlebih, dan mencegah perubahan warna kulit. Cara menggunakan: Pertama siapkan 2 sendok teh kunyit, sedikit susu dan air jeruk nipis. Kemudian buat pasta kental (dua sendok teh kunyit, susu dan jus lemon) dari campuran tersebut. Setelah selesai paste, segera aplikasikan ke kulit wajah yang ada flek hitamnya. Jika sudah selesai digunakan, mohon diamkan selama beberapa menit dalam keadaan ini, lalu bersihkan kembali wajah Anda dengan air hangat.
3. Tomat dan jeruk nipis, Cara menyiapkan tomat dan jeruk nipis, peras air jeruk nipis, ambil airnya, potong tomat kecil-kecil, masukkan air perasan lemon dan potongan tomat ke dalam blender agar halus, lalu oleskan bahan yang dibuat tadi secara merata Pada wajah, lalu diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air.
4. Perawatan Laser Cara menggunakan laser untuk menghilangkan flek hitam yang membandel pada wajah, termasuk mengoleskan cahaya yang kuat pada flek hitam pada wajah, namun akan memiliki beberapa efek samping seperti bengkak, gatal, kulit mengelupas, perubahan warna kulit, infeksi, kulit kemerahan dan bersisik. Oleh karena itu, untuk menghindari efek samping, mintalah dokter terlatih untuk melakukan perawatan laser; jika Anda memiliki riwayat luka dingin, Anda mungkin perlu minum obat antivirus sebelum perawatan laser. Anda juga harus memberi tahu dokter Anda jika Anda sedang mengonsumsi krim tertentu.
5. Cryosurgery Berbeda dengan perawatan laser, cryotherapy menggunakan nitrogen cair untuk membekukan bintik hitam yang membandel di wajah untuk menghancurkan sel-sel kulit. Kemungkinan efek sampingnya adalah ruam kulit, pigmentasi kulit berkurang dan pendarahan. Proses ini harus diselesaikan oleh dokter.

Semoga bermanfaat :)

Komentar